Minggu, Juni 08, 2014

5 Cara Sehat Menikmati Coklat


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

5 Cara Sehat Menikmati Coklat
Karena kelezatannya, cokelat populer menjadi salah satu makanan enak. Bahkan cokelat juga dikenal sebagai makanan jiwa sebab setiap kali Anda mengonsumsinya, maka cokelat mampu menyembuhkan segala sesuatu yang mengganggu ketenangan jiwa Anda. Itulah sebabnya Anda begitu sulit dapat menolak cokelat.

Walaupun begitu, cokelat sendiri bukanlah makanan yang sepenuhnya sehat. Apalagi apabila cokelat tersebut telah mendapat tambahan kandungan lain seperti susu, gula tambahan, dan perasa lainnya.

Berikut adalah cara sehat untuk menikmati sebuah cokelat seperti dilansir dari boldsky.com.

1.
Memarut cokelat


Daripada mengonsumsi cokelat blok atau satu batang penuh cokelat yang kaya akan kalori serta lemak, cobalah untuk memarut cokelat batang Anda. Parut dan kemudian simpanlah di dalam wadah tertutup. Sehingga Anda pun bisa mengonsumsinya kapanpun Anda mau atau ketika Anda membutuhkannya. Dengan cara ini, Anda pun dapat membatasi jumlah cokelat yang masuk ke dalam tubuh Anda.

2.
Cokelat hitam


 Cokelat hitam merupakan jenis cokelat yang lebih sehat dibandingkan dengan cokelat susu atau cokelat putih. Sebab cokelat hitam rendah akan bahan campuran lainnya dan tinggi akan zat antioksidan di dalamnya. Walaupun kurang manis dibandingkan dengan jenis cokelat lain, mengonsumsi cokelat ini lebih baik untuk kesehatan Anda.

3.
Cokelat panas


Cokelat panas menjadi minuman yang populer untuk dikonsumsi ketika suasana hati sedang tidak enak atau ketika udara terasa dingin. Dengan membuat cokelat panas, maka Anda mendapatkan manfaat kalsium dan zat besi yang berasal dari bubuk cokelat tersebut. Oleh karena itu gunakan bubuk kakao yang berkualitas dibandingkan menggunakan cokelat olahan yang kurang nutrisinya.

4.
Cokelat dengan almond


Mengonsumsi almond yang dilapisi dengan cokelat adalah cara sehat lain untuk menikmati cokelat. Kacang almond sendiri sudah sehat sebab tinggi akan kandungan zat antioksidan dan lemak jenuh omega 3 di dalamnya. Mengonsumsinya dengan menambahkan cokelat hitam membuat makanan ini bisa berfungsi sebagai camilan sehat Anda.

5.
Selai cokelat kacang


Selain kacang almond, kacang tanah juga bisa Anda campur dengan cokelat dan menjadi selai cokelat kacang. Makanan ini sudah pasti sehat sebab kacang tanah tinggi akan protein dan cokelat kaya akan zat antioksidan di dalamnya. Oleskan di atas roti gandum untuk menu sarapan sehat Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Sehat Menikmati Coklat