Senin, Februari 23, 2015

Cara Mudah, Sehat dan Alami Memanjangkan Rambut


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Cara Mudah, Sehat dan Alami Memanjangkan Rambut

Sidudung.com - Sebuah kebanggaan tersendiri jika kita mempunyai rambut yang panjang dan sehat, karena itu banyak orang berlomba-lomba untuk mempunyai rambut yang panjang serta sehat. Rambut yang panjang tidaklah cukup kalau tidak sehat, karena mempunyai rambut yang panjang itu rentan akan dari segala penyakit rambut yang kemungkinan besar dapat terjadi.

Baca juga : Cara Agar Rambut Tidak Mudah Rontok

Perlu anda ketahui ada beberapa penyakit rambut yang biasa terjadi kepada kaum wanita maupun pria yang mempunyai rambut yang panjang diantaranya yaitu, rambut bercabang, berketombe, dan lain sebagainya. Itulah beberapa penyakit rambut yang harus anda hindari ketika anda mempunyai rambut panjang ataupun pendek, karena jika sudah terkena penyakit yang saya sebutkan tadi kualitas rambut anda akan menurun dan juga akan membuat anda tidak percaya diri.

Baca juga : Cara Mencegah Agar Rambut Tidak Berketombe

Namun untuk anda yang malas atau tidak mau direpotkan dengan masalah rambut lebih baik anda tidak untuk memanjangkan rambut anda, karena ketika anda sudah berniat dan menjalankan cara memanjangkan rambut pada saat itulah anda harus menghilangkan rasa malas atau rasa direpotkan soal rambut anda. Karena mau tidak mau anda harus merawat rambut anda lebih dari sebelumnya, dan berikut ini adalah Cara Mudah, Sehat dan Alami Memanjangkan Rambut.


Cara Mudah, Sehat dan Alami Memanjangkan Rambut


Air Putih
Pada bagian yang pertama ini memang harus anda laksanakan, karena bukan hanya untuk memanjangkan rambut saja air putih juga dapat menyehatkan tubuh kita. Perlu anda ketahui bahwa kita diharuskan meminum 8 gelas air putih dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh kita. Selain untuk itu juga air putih berfungsi untuk menjaga kelembaban pada kulit kepala dan sel sel disekitar akar rambut, sehingga dapat membuat tumbuhnya rambut lebih cepat. Manfaat lain dari air putih adalah untuk mencegah mengeringnya kulit pada kepala kita, jika kulit kepala kita sehat maka sel=sel dalam rambut dapat mempercepat tumbuhnya rambut yang kuat dan tidak mudah patah serta rapuh.

Masker Kulit Apel
Kulit Apel mempunyai manfaat untuk mencegah terjadinya kerontokan pada rambut serta memberi nutrisi pada rambut. Cara membuat masker kulit apel juga tidak sesulit yang anda bayangkan, anda cukup menghaluskan kulit apel dan oleskan masker apel tersebut ke bagian rambut anda. Setelah itu anda diamkan selama 20 menit, jika sudah anda cuci bekas masker yang anda gunakan tadi dengan air bersih, gunakan masker apel ini seminggu sekali.

Potong Ujung Rambut
Memontong ujung rambut secara berkala terbukti dapat memanjangkan rambut anda lebih cepat. Buang ujung rambut anda yang rusak atau bercabang supaya nutrisi dari akar rambut dapat sampai ke ujung rambut dengan baik.

Putih Telur
Sekarang pada bagian yang ke empat ini kita akan mencoba memanfaatkan putih telur. Perlu anda ketahui bahwa Putih Telur mempunyai banyak sekali protein yang bermanfaat membantu pembentukan rambut baru atau pertumbuhan rambut baru dengan lebih cepat. Cara menggunakannya juga tidak sulit, cukup anda pisahkan telur dari kuning nya, disini saya sarankan untuk anda menggunakan telur ayam kampung, jika sudah terpisah anda gunakan putih telur tadi sebagai shampo gunakan secara merata. Setelah merata anda damkan selama 20 menit kemudian anda bilas dengan air bersih, bilas sebersih mungkin agar sisa putih telur tidka tertinggal di rambut anda, lakukan cara ini seminggu sekali.

Air Kelapa
Seperti yang anda ketahui bahwa manfaat dari air kelapa sangatlah banyak sekali yang salah satu nya dapat menyehatkan rambut. Air kelapa mengandung akan protein, zar besi dan kalium yang sangat baik untuk perawatan rambut secara alami. Gunakan air kelapa cukup dengan menyiramkannya saja ke rambut anda secara merata lalu diamkan selama satu malam. Kemudian pada saat anda bangun dari tidur anda langsung bilas dengan air bersih, lakukan cara ini 3 kali dalam dua minggu.

Dan itulah beberapa Cara Mudah, Sehat dan Alami Memanjangkan Rambut yang mungkin harus anda ketahui dan sekarang anda sudah mengetahuinya melalui artikel ini, semoga saja artikel ini bermanfaat untuk anda dan menambah ilmu pengetahuan anda tentang rambut.

Baca juga : Tips Agar Rambut Menjadi Sehat dan Berkilau

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah, Sehat dan Alami Memanjangkan Rambut