Kamis, Desember 05, 2013

Nelson Mandela Meninggal Dunia


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Nelson Mandela Meninggal Dunia

Nelson Mandela Meninggal Dunia - Inalillahi wainalilahi rojiun, telah meninggal dunia Nelson Mandela telah di panggil oleh Tuhan YME, dengan meninggal nya Nelson dunia pun merasa kehilangan salah satunya melalui sosial media twitter.

Kematian Nelson Mandela benar-benar menghadirkan langit kelabu di sebagian besar kehidupan masyarakat dunia. Buktinya, berbagai ucapan belasungkawa terlihat jelas dalam berbagai tweet di dunia maya.
Seperti pantauan merdeka.com (6/12), Twitterland pagi ini dibanjiri banyak sekali tweet yang berhubungan dengan meninggalnya Nelson Mandela. Kebanyakan, tweet yang beredar adalah pernyataan belasungkawa dan tweet berbagai kutipan yang pernah disampaikan oleh pahlawan penentang politik diskriminasi ini semasa dirinya hidup.
Jangan menilaiku dari keberhasilan yang kuraih, tapi nilailah diriku dari berapa kali aku terjatuh dan bangkit kembali. #RIPNelsonMandela," tulis salah seorang pengguna Twitter dengan akun @HamuddiAssegaf.
Tweet ini pun kebanyakan dilabeli dengan hashtag #RIPNelsonMandela. Tak ayal, hashtag ini kemudian jadi trending topic baik dalam skala nasional maupun seluruh dunia.
Seperti diketahui, Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela meninggal dunia di kediamannya di Johannesburg, Afrika Selatan, Jumat (6/2). Nelson Mandela meninggal di usia 95 tahun. Nelson Mandela meninggal dunia setelah mengalami sakit infeksi paru-paru yang tak kunjung sembuh.
Pria yang berusia 95 tahun ini adalah bapak bangsa Afrika Selatan ini pernah dipenjara selama 27 tahun dan membebaskan negara tersebut dari politik apartheid yang mendiskriminasi warga Afrika kulit hitam.
Kabar duka bagi masyarakat Afsel tersebut dibenarkan oleh presiden Afsel yang menjabat, Jacob Zuma. "Dia telah beristirahat untuk selamanya. Dia beristirahat dalam damai. Negara kita telah kehilangan putra terbaik bangsa. Negara kita juga telah kehilangan sosok seorang ayah," ujar Zuma seperti yang dilansir CNN.
Presiden Afsel tersebut juga mengatakan bahwa Nelson Mandela adalah tokoh yang begitu kuat memancarkan pesan kemanusiaan. "Apa yang membuat Mandella hebat tentunya adalah kemanusiaannya. Kita bisa melihat sosoknya ada dalam diri kita masing-masing," tambahnya


Source

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nelson Mandela Meninggal Dunia