Senin, Oktober 20, 2014

Sejarah (20 Oktober): Debut Profesional Diego Maradona


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sejarah (20 Oktober): Debut Profesional Diego Maradona

Sidudung.com - 20 Oktober 1976 tidak akan menjadi hari biasa di sejarah sepakbola Argentina ataupun dunia. Saat itu, ada sosok berusia 15 tahun dengan rambut ikal, bertubuh pendek dan dengan nomor 16 di punggungnya, duduk di bangku cadangan Argentinos Juniors yang sedang menjamu Talleres de Cordoba.

Sejarah (20 Oktober): Debut Profesional Diego Maradona
Meski Argentinos kalah dengan skor 1-0, hasil tersebut akan segera kehilangan makna karena dunia melihat untuk pertama kalinya salah satu pemain terbaik sepanjang masa, Diego Armando Maradona, menginjakkan kaki ke lapangan profesional.

Saat itu, Maradona akan berulang tahun sepuluh hari kemudian, tetapi pelatih Juan Carlos Montes memutuskan untuk memberikan kado ulang tahun lebih cepat, dengan memasukkan dia di awal babak kedua sebagai pengganti Ruben Giacobetti.

Maradona langsung mendapatkan tepuk tangan meriah hanya dalam waktu lima menit ketika ia mengecoh Juan Domingo Patricio Cabrera dengan nut-meg.
Performa impresifnya di laga perdana membuat kepercayaan pelatih kepadanya semakin besar.
Gol pertama Maradona di klub tercipta pada 14 November 1976 ketika menghadapi San Lorenzo de Mar del Plata. Saat itu, Maradona mampu menaklukkan kiper Lucangioli.

El Diego kemudian bermain sebanyak 166 pertandingan bersama Argentinos dan menjadi top skor klub hingga sampai saat ini dengan 116 gol.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sejarah (20 Oktober): Debut Profesional Diego Maradona