Senin, September 21, 2015

Unik Sekali, Sawah Ini Akan Menyala Pada Malam Hari


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Apa yang kamu pikirkan ketika kamu melihat ada ladang persawahan ketika malam hari ladang tersebut menyala seperti sekumpuluan kunang-kunang yang sedang berkumpul rapi? mungkin anda akan tercengang melihatnya, namun ini benar-benar ada lho. ini tejadi pada persawahan di Jepang, seperti yang kamu ketahui bahwa Jepang dikenal dengan sebuah ide-ide yang unik bahkan diluar akal sehat manusia biasa dan pada akhirnya melahirkan hal unik yang baru. Kini salah satu nya adalah sawah yang menggunakan lampu LED ketika malam hari.

Sawah ini terletak di Shiroyone Senmaida, Jepang. Sawah ini mengunakan teknologi Light Emitting Diode atau biasa disebut LED. Sebanyak 20.000 lampu LED dipasang untuk menerangi area persawahan ini dengan tenaga surya (tenaga matahari).

Hal ini bertujuan agar sawah menjadi lebih menarik lagi pada suasana malam hati dan memberikan cahaya bagi warga kota Shiroyone Senmaida selama 24 jam secara full. Walau menerangi secara terus menerus namun hal ini bukan sebuah pemborosan biaya listrik, malah terjadi sebaliknya biaya listrik menjadi hemat.

“Sistem penerangan baru ini memberikan cahaya bagi warga kota sesuai kebutuhan mereka dan terus berfungsi dengan aman di kota selama 24 jam. Sistem baru ini juga akan mengurangi tagihan energi hingga mendekati satu juta poundsterling setiap dua tahun. Ini adalah sebuah penghematan yang besar,” kata Ed Argar, anggota Dewan Kota London.

Unik sekali bukan? Mereka pandai memanfaatkan teknologi-teknologi yang ada dan memanfaatkan juga energi yang disediakan alam secara gratis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Unik Sekali, Sawah Ini Akan Menyala Pada Malam Hari