Selasa, April 08, 2014

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Super Enak dan Lezat Terbaru 2014


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Super Enak dan Lezat Terbaru 2014
Informasi Dari Blogger - Selamat siang menjelang sore sobat pembaca setia simple blogs saya dan buat postingan ke dua saya di hari ini saya akan memberikan sebuah artikel tentang resep makanan penutup yaitu Bolu Kukus, siapa yang tidak mengetahui makanan yang rasa nya enak ini hampir semua orang indonesia mengetahui makanan yang manis dan mempunyai berbagai warna dan bermacam-macam rasa. Dengan warna yang dapat menarik selera anda untuk mengkonsumsinya namun ada beberapa yang harus anda perhatikan dalam membeli Bolu Kukus di warung-warung karena sekarang sedang marak nya penggunaan pewarna tekstil untuk memwarnai Bolu Kukus ini oiya sebelumnya saya sudah memposting Cara Membuat Bakso.

Namun anda sekarang jangan khawatir dengan para pedagang curang yang ingin merauk keuntungan yang lebih besar dan menggunakan pewarna berbahaya untuk tubuh anda, dan sekarang anda bisa Membuat Bolu Kukus anda sendiri. Saat nya anda berkreasi memberi warna-warna pada bolu kukus yang akan anda buat dengan pewarna yang aman dan higenis yaitu pewarna makanan, penwarna makanan anda bisa beli di warung-warung atau juga anda bisa membuat warna yang alami dengan menggunakan pewarna alami yaitu denga menggunakan daun pandan dan kunyit, silahkan anda simak resep nya.

Alat dan Bahan Membuat bolu kukus mekar :
  1.     2 butir telur
  2.     200 gram gula pasir
  3.     2 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  4.     275 gram tepung terigu protein sedang
  5.     1/2 sendok teh baking powder
  6.     225 ml minuman bersoda tawar (misal f&n)
  7.     1/2 sendok teh esens vanili
  8.     2 tetes pewarna merah muda
  9.     2 tetes pewarna hijau muda

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Super Enak dan Lezat :
  •     Langkah pertama kita kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai kaku selama 10 menit.
  •     Kemudian memasukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak bergantian dengan minuman bersoda tawar sambil di kocok perlahan. Selanjutnya menambahkan esens vanili dan Aduk hingga rata.
  •     Ambil 50 gram adonan tambahkan pewarna merah muda. Aduk rata. Ambil 50 gram adonan tambahkan pewarna hijau muda. Aduk rata. Sisanya biarkan putih.
  •     Sendokkan adonan putih ke cetakan bolu kukus yang dilapisi kertas roti. Tambahkan adonan merah muda dan adonan hijau muda di atasnya.
  •     Langkah terakhir tinggal Kukus selama 10 menit dengan api besar sampai matang.

Cara Membuat Bolu Kukus di atas semoga dapat memperbanyak pengetahuan anda tentang ke aneka ragaman makanan indonesia karena menurut saya makanan indonesia itu enak-enak dan sehat-sehat itu menurut saya, beda orang beda pendapat, selamat mempraktekkan resep di atas dan salam sukses.


Keyword Search : 

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar
Cara Membuat Bolu Kukus Terbaru 2014
Cara Membuat Bolu Kukus Lezat
Cara Membuat Bolu Kukus Enak
Cara Membuat Bolu Kukus Coklat
Cara Membuat Bolu Kukus Strawberry
Cara Membuat Bolu Kukus Anak-Anak

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Super Enak dan Lezat Terbaru 2014