Senin, April 07, 2014

Cara Membuat Bakso Daging Sapi Super Enak dan Lezat Terbaru 2014


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Cara Membuat Bakso Daging Sapi Super Enak dan Lezat Terbaru 2014
Informasi Dari Blogger - Selamat siang semua pembaca setia simple blog saya, sudah lama saya tidak memposting sebuah resep makanan padahal waktu pertama saya build simple blog ini saya selalu posting artikel tentang resep makanan. Kali ini saya akan memberikan sebuah artikel resep membuat bakso enak, sebelumnya siapa yang tidak pernah makan bakso? jika anda belum pernah di jamin nyesel kalo gak pernah makan bakso. Karena menurut saya bakso adalah salah satu makanan terenak di indonesia selain enak harga nya pun tidak terlalu mahal alias terjangkau untuk semua kalangan artinya makanan ini sangat merakyat.

Bakso di indonesia sangat mempunyai berbagai ke anekaragamannya walaupun intinya itu baksno namun rasa nya berbeda-beda, apa lagi di tahun 2014 ini sudah banyak para pedangang kreatif yang mengkombinasikan berbagai ide di jadikan menjadi suatu hasil yang menarik, salah satu bakso yang unik adalah Bakso berbagai rasa, biasanya anda memakan bakso ya rasanya sesuai komposisi namun sudah banyak para penjual bakso yang mengkombinasikan bakso dengan berbagai rasa antara lain nya adalah jamur, keju, dan lain-lain.

Bakso terdiri dari berbagai komposisi ada yang menggunakan daging sapi, ikan, dan lain-lain namun kali ini saya akan memberikan artikel Resep Membuat Bakso Daging Sapi yang mungkin belum ketahui, disini komposisi utama nya adalah Daging Sapi yang segar karena daging yang segar dapat mempengaruhi tekstur dan rasa sebuah bakso. Disini anda bisa mengkreasikan hasil dari bakso yang anda buat, saya sarankan untuk anda pemula menyiapkan daging yang lebih jangan pas-passan takutnya kalo gagal jadi ada daging cadangan heheheee *justkidding* yuk ga usah berlama-lama lagi silahkan disimak resep nya.

Bahan-bahan
  1.     1 kg daging sapi giling
  2.     1 ons tepung kanji
  3.     6 siung bawang putih
  4.     1 senduk makan garam
  5.     1/2 sendok teh merica bubuk
  6.     penyedap rasa secukupnya


Cara Membuat Bakso
  •     Haluskan bawang putih, silahkan tumbuk atau blender.
  •     Campur bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam adonan daging sapi giling, merica, garam, penyedap rasa, sekaligus tepung kanji.
  •     Aduk dan uleni adonan tersebut hingga merata kurang lebih 10 menit
  •     Setelah adonan tercampur rata selanjutnya bentuklah menjadi bulatan-bulatan dengan menggunakan tangan sesuai dengan ukuran yang anda inginkan, usahakan agar ukurannya tidak terllau besar supaya bisa matang secara lebih merata dan cepat. Nah disini saya yakin anda bisa untuk membuat bulatan bakso.
  •     Masukkan bulatan bakso yang anda buat ke dalam air panas, kemudian rebuslah ke dalam air yang mendidih hingga matang. Tanda bakso yang telah matang adalah mengapung di permukaan air yang mendidih. Proses perebusan biasanya memakan waktu 10-15 menit.
  •     Angkat bakso yang telah matang dan tiriskan dalam suhu ruangan.

Bahan membuat kuah bakso
  •     Tulang sapi
  •     Air


Bumbu kuah bakso
  1.     Bawang putih 5 siung, goreng dan haluskan
  2.     Bawang merah 4 siung, goreng dan haluskan
  3.     Bawang goreng 1/2 sdm, haluskan
  4.     gula 2 sdt
  5.     garam 1 sdm
  6.     lada 1/2 sdt
  7.     daun bawang 4 batang, ambil bagian putihnya, iris halus
  8.     kaldu sapi instan, 2 sdt


Cara Membuat Kuah Bakso
  •     Rebus air bersama tulang dan semua bumbunya sampai mendidih dan tulangnya menjadi matang.
  •     Jika sudah matang, kecilkan apinya dan selanjutnya anda sudah bisa menyajikan bakso bersama kuahnya.


Cara Membuat Bakso Daging di atas semoga saja dapat menambah pengetahuan resep makanan untuk anda, jadi tidak usah susah-susah mencari-cari novel khusus makanan karena cukup dengan menggunakan Smartphone atau handphone anda sudah bisa melihat-lihat berbagai resep makanan indonesia maupun makanan luar negeri. Nantikan postingan saya selanjutnya ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Bakso Daging Sapi Super Enak dan Lezat Terbaru 2014