Jumat, Februari 20, 2015

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Kita


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Sidudung.com - Buah yang sering sekali muncul di gerobak tukang buah dingin ini ternyata bukan hanya rasa nya yang manis (seperti saya) hahaha, buah yang kalau matang berwarna orange ke merah-merahan ini sangatlah banyak sekali manfaat nya untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi jangan pernah meremehkan khasiat dari buah yang kalau dikampung saya bernama gandul atau kates ini.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Kita sangatlah banyak sekali, mungkin anda pernah melihat atau menggunakan sebuah sabun yang komposisi utama nya yaitu pepaya? mulai dari situ saja anda sudah dapat menilai bahwa pepaya itu mempunyai berjuta khasiat, namun sebuah produk yang berkomposisi pepaya biasanya sudah tercampur dengan bahan-bahan lain jadi anda juga harus berhati-hati memilih produk kecantikan atau kesehatan tersebut. Saya meyarankan kepada anda lebih baik memilih bahan-bahan alami untuk kesehatan dan kecantikan karena efek samping nya sangatlah kecil, dan berikut ini adalah manfaat dari buah pepaya selengkapnya.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Kita



Menghilangkan Jerawat
Tidak perlu menggunakan produk-produk yang menawarkan menghilangkan jerawat secara cepat dan instan itu hanyalah pembohongan publik, karena perlu anda ketahui bahwa produk seperti itu biasanya hanya slogan nya saja menarik tetapi kenyataanya sebaliknya, cara alami menghilangkan jerawat, salah satunya menggunakan bagian dari pepaya, kita mencoba memanfaatkan daun pepaya caranya cukup mudah siapkan 2 lembar daun pepaya lalu anda rebus sampai airnya berubah menjadi warna hijau yang dihasilkan dari daun pepaya tadi, setelah itu anda peras daun pepaya yang anda rebus tadi, taruh air hasil perasan daun pepaya ke dalam gelas, lalu anda oles-oleskan air hasil perasan tadi ke lokasi yang ada jerawatnya, diamkan 30 menit jika sudah anda cuci bekas olesan tadi dengan air bersih, lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

Kesehatan Kulit
Buah pepaya memiliki beberapa kandungan Vitamin A, C dan E yang sangat baik untuk kesehatan kulit anda salah satu nya dapat melembabkan permukaan kulit selain melebabkan buah pepaya juga dapat menyegarkan serta mencerahkan kulit anda, ini dikarenakan vitamin yang terkandung pada buah pepaya.

Menyehatkan Pencernaan
Pepaya juga dapat memperlancar sembelit, hal ini dikarenakan kandungan serat pada buah pepaya sangat mudah diserap dengan sempurna oleh sistem pencernaan tubuh. Serta kandungan antioksidan nya juga mampu membersihkan sisa makanan yang ada pada usus dan membuangnya selalu saluran pembuangan.

Mencegah Radikal Bebas
Ketiba tubuh mengalami radikal bebas, kulit akan menjadi sasaran penyakit salah satunya kulit menjadi keriput. Untuk itu jika anda tidak ingin mempunyai kulit keriput padahal anda masih muda sering-seringlah mengkonsumsi buah pepaya karena antioksidan yang dikandung pepaya mampu menangkal radikal bebas.

Kesehatan Ginjal
Sekarang kita akan memanfaatkan biji dari buah pepaya yang ternyata mempunyai manfaat juga, tidak disangka hampir seluruh bagian dari pepaya mempunyai manfaat. Biji pepaya mempunyai kandungan flavonoid dan phenotic sebuah zat aktif yang mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan ginjal.

Dan itulah Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Kita yang mungkin perlu anda ketahui supaya anda tidak ragu-ragu lagi dalam mengkonsumsi buah ini, karena banyak juga orang yang tidak suka dengan buah ini, semoga dengan artikel ini yang tadi nya tidak suka dengan pepaya sekarang menjadi suka ya :D, sekian dulu yaa da dahh..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Kita