Kamis, Juni 25, 2015

Alat Tulis Karakter Untuk Anak Hebat


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Ada fakta yang mengatakan bahwa keterampilan seseorang memegang alat tulis adalah acuan seseorang itu bisa menulis dengan baik atau tidak. Kemampuan menulis dengan baik memang banyak dipengaruhi oleh keterampilan menggunakan alat tulis yang teratur, Pertanyaannya bukan masalah tulisan itu bisa dibaca atau tidak, tapi lebih pada gerakan tangan yang luwes, bukan tertatih saat menggunakan alat tulis, motorik sangat menentukan dalam kelancaran menulis.

Jika anak Anda suka mencoret-coret dinding dengan alat tulisnya maka berikan ia secarik kertas untuk ia berkarya, dengan begitu ia akan melatih otaknya untuk menyalurkan kreatifitas melalui tangannya. Ketahuilah bahwa keterampilan menulis jauh lebih susah dibanding dengan keterampilan membaca. Seorang anak akan menjepit sebuah alat tulis entah itu pulpen atau pensil, mereka akan mulai meniru untuk menggenggam alat tulis tersebut. Nah cara menggenggam ini pun patut didorong ke cara yang benar, jika anak Anda sudah mulai corat-coret maka arahkanlah alat tulisnya ke arah yang seharusnya kita kenal selama ini. Di TK, anak-anak biasanya akan dituntun untuk menulis dengan cara yang baik. Jari ibu dan jari telunjuk diarahkan ke dalam genggaman yang seharusnya baik untuk menulis.

Berikan anak Anda alat tulis yang mendukung ia untuk berkreasi tanpa membuat ia kesusahan untuk menggunakannya. Pergelangannya harus relaks, tidak bertahan pada satu posisi. Usahakan beri ia alat tulis yang pendek sehingga ia tidak susah untuk menggenggam. Alat tulis karakter dengan desain menarik bisa membuat anak Anda rajin untuk belajar menulis dan membaca. Dengan begitu imajinasinya akan terpancing untuk mulai membuat corat-coret berdasarkan bayangan imajinasinya.
Dalam hal ini diameter alat tulis juga harus diperhatikan agar ia lebih menguasai alat tulis dan mudah mengaplikasikannya di kertas putih yang akan ia coret, alat tulis dengan gambar karakter menarik yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Alat Tulis Karakter Untuk Anak Hebat