Selasa, Agustus 11, 2015

Inilah Beberapa Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Siapa yang tidak tau serial Naruto yang sangat di gemari dari segala kalangan, mulai dari yang muda sampai yang tua. Sepanjang serial Naruto mulai dari awal sampai hingga akhir (tamat), banyak sekali shinobi yang mati dalam serial Naruto tersebut. Baik itu tokoh shinobi yang berperan antagonis ataupun peran protagonis, banyak diantara mereka itu mati dikarenakan melindungi sesuatu yang seharusnya mereka lindungi. Seperti orang-orang yang mereka sangat sayangi atau sesuatu hal yang lain nya.

Seperti yang dikutip dari Hello-Pet.com akan memaparkan beberapa tokoh-tokoh shinobi atau ninja yang mati dalam serial Naruto untuk melindungi orang-orang yang mereka sayangi atau sesuatu hal yang lain.

1. Uciha Itachi.

Uciha Itachi
Source : https://nirwan3e.wordpress.com/page/3/


Kematian Uchiha Itachi adalah kematian yang paling kontroversial dalam serial Naruto, hanya sedikit orang yang mengatahui apa fakta-fakta dibalik kematian dari Itachi. Yitu Obito, Hokage ketiga, dan juga Danzo. Kematian Itachi sangatlah tragis dan pernderitaannya begitu berat selama masa-masa hidupnya, bahkan sampai-sampai Sasuka yang notaben nya adiknya sendiri membenci nya pula.

Faktanya kematian Itachi adalah atas keinginannya sendiri demi melindungi adiknya (Sasuke), seluruh clan, dan semua orang yang ada di desa konoha. Dia menderita sakit yang sangat parah bahkan tidak bisa disembuhkan. Selain itu dia sudah merencanakan untuk mati ditangan Sasuke (adiknya) sejak awal, ketika dia membantai semua orang clan Uchiha. Juga, untuk mengeluarkan segel Orochimaru yang ada di dalam tubuh Sasuke. Dengan demikian, Orochimaru  tidak jadi mengambil tubuh adik Itachi.

Dia membunuh seluruh anggota clan Uchiha dibantu Obito dengan tujuan untuk menghindarkan perang saudara di desa Konoha. Ayah Itachi yang merupakan ketua clan Uchiha merencanakan kudeta karena semua orang clan Uchiha dituduh menggunakan doujutsu ketika Kyuubi menyerang Konoha. Dan pada saat pembantaian, dia tidak tega membunuh adik tersayangnya mati. Dan membiarkan adiknya menyimpan dendam kepadanya suatu hari nanti untuk dibunuh ditangan adiknya. Itachi membiarkan adiknya dendam, agar adiknya menjadi kuat karena keinginan balas dendam. Akibat perbuatan tersebut, Itachi dituduh sebagai buronan kelas S. Dan semua orang membencinya.Sungguh mengenaskan sekali.

Dia menjadi anggota Akatsuki karena janjinya kepada Obito. Dan dia bertugas mengawasi perkembangan Jinchuriki Kyubi (Naruto). Nah, disaat itulah dia sering mampir ke Konoha, juga untuk melihat perkembangan adiknya.

2. Uchiha Shisui.

Uchiha Shisui
Source : http://naruto.wikia.com/wiki/Shisui_Uchiha


Kematian dari Uchiha Shisui sangatlah berkaitan dengan Itachi, dia adalah sahabat yang sangat dekat dengan Itachi. Saat perencanaan kudeta oleh clan Uchiha, Uchiha Shisui merencanakan juga untuk menggunakan teknik MangekyouSharingan miliknya ke Uchiha Fugaku (ayah dari Itachi dan Sasuke) yaitu Koto Amatsukami, dengan jutsu nya. Maka Shisui dapat mengontrol pikiran dari Fugaku untuk membatalkan kudeta yang direncanakannya.

Namun sayang, rencananya diketahui Danzo. Akhirnya, Danzo menjebaknya untuk kemudian diambil mata kanannya yang digunakan untuk melakukan tekniknya itu. Akhirnya, rencananya gagal. Dia lalu menemui Itachi dan memberikan mata kanannya yang dengan tujuan gunakan mata kanannya untuk melindungi desa suatu hari nanti. Dan dia bunuh diri dengan jatuh dari air terjun dengan harapan desa Konoha dan clan Uchiha bisa damai dan tidak terjadi perang saudara, dia mengembankan harapan itu kepada Itachi.

3. Namikaze Minato dan Uzumaki Kushina.

Namikaze Minato dan Uzumaki Kushina
Source : http://twicsy.com/i/ZukmFd

Ayah dan Ibu Naruto mati demi melindungi desa Konoha dari serangan yang dilakukan oleh Kyuubi atau monster berekor sembilan yang sangat membabi buta, dan menyegel Kyuubi di dalam anak mereka (Naruto). Mereka menyegel Kyuubi bertujuan suatu saat Naruto bisa bekerja sama dengan Kyuubi untuk tujuan yang baik.

Minato mati akibat kontraknya dengan dewa kematian (Shinigami), yaitu dengan menyegel Kyuubi separuh ke dalam dirinya dan separuh nya lagi dimasukan ke dalam Naruto. Kontrak ini mengharuskan pengguna dari tehnik terlarang ini nyawanya tersegel juga dalam tubuh Shinigami setelah melakukan tehnik ini.

Sedang Kushina, mati karena dia adalah seorang Jinchuriki Kyuubi (wadah monster berekor sembilan). Seorang jinchuriki akan mati jika monster didalam tubuhnya dikeluarkan. Tapi, karena dia dari clan Uzumaki yang memiliki chakra dalam jumlah yang banyak dan kuat, dia tidak langsung mati melainkan memiliki beberapa saat untuk mengucapkan perpisahan dengan anaknya bersama Minato sebelum akhirnya mereka mati.

4. Jiraiya.

Jiraiya
Source : http://narukage.mwb.im/kata-kata-terakhir-yang-diucapkan-jiraiy.xhtml


Jiraya mati juga demi melindungi desa Konoha dari serangan para Akatsuki dan Naruto yang akan diambil Kyuubi didalamnya. Saat bertanya kepada tetuah kata tentang keputusannya mencari informasi Pain ketua Akatsuki. Tetuah Katak memberi dia dua pilihan dari ramalannya. Yaitu dia batalkan misinya dan hidup atau mati demi mencari informasi. Jiraiya memilih keputusan nomor dua.

Dia akhirnya mencari informasi Pain di desa Hujan. Dan mati ditangan 6 Pain. Tetapi, dia mati tidak sia – sia. Dia berhasil mengungkap siapa 6 Pain tersebut, yang tak lain adalah mantan muridnya dan orang – orang yang pernah ditemuinya semua. Dan dia menitipkan sebuah kode ke kedua pasangan katak kecil untuk diberikan kepada Naruto.

5. Nagato dan Yahiko.

Nagato
Source : http://naruto.wikia.com/wiki/Yahiko


Yahiko, Nagato, dan Konan adalah mantan murid Jiraiya. Saat perang dunia Shinobi, Jiraiya bertemu mereka di desa hujan dan mengajarkan mereka hingga menjadi shinobi yang kuat.

Hingga akhirnya mereka bertiga direkrut Obito untuk menjadi anggota Akatsuki.

Yahiko mati demi melindungi Nagato dan Konan. Dia mati karena dijebak oleh Hanzo si Salamander, penguasa di desa Hujan. Hanzo menipu mereka bertiga yang mana waktu itu atasan Akatsuki dengan tujuan menghindarkan pemberontakan oleh Akatsuki. Hanzo menipu mereka bertiga dan menyandera Konan. Dan Hanzo menyuruh Nagato untuk membunuh Yahiko, atau Konan yang akan mati. Akhirnya, Yahiko memilih menusukkan kunai yang dibawa Nagato ke dirinya dan menyelamatkan keduanya dari tempat Hanzo.

Yahiko
Source : naruto.wikia.com/wiki/Outer_Path
Nagato adalah wujud asli dari 6 Pain. Dia mengendalikan 6 Pain, yang mana merupakan mayat – mayat dari temannya Yahiko dan 5 anak buahnya. Saat penyerangan Konoha oleh 6 Pain, begitu banyak orang di Konoha yang mati. Dan akhirnya, Pain mampu dikalahkan oleh Naruto. Akhirnya, Naruto bisa menyadarkan Nagato. Dan menghidupkan semua orang di Konoha. Karena kehabisan chakra, dia akhirnya meninggal dan memberikan pesan kepada Naruto untuk melanjutkan perjuangan menuju perdamaian seperti yang diharapkan Jiraiya.


6. Hyuga Neiji.

Hyuga Neiji
Source : https://www.pinterest.com/pin/328129522822556814/
Hyuga Neiji mati dan berkorban demi melindungi Naruto yang saat itu lengah dan kehabisan chakra. Saat perang dunia shinobi ke empat, Naruto dan Kyuubi kehabisan chakra karena membagikannya kepada semua orang yang ikut perang. Karena kehabisan chakra, Naruto terlalu lengah saat perang. Dan pada saat itu, Obito menyerang semua orang di medan perang menggunakan jarum raksasa dari tubuh Juubi (ekor 10). Dan Neiji melindungi Naruto yang lemas dari serangan tersebut. Jarum – jarum tersebut menusuk titik buta Neiji (titik buta Byakugan) dan Neiji tewas demi melindungi Naruto.

7. Hokage ketiga – Hiruzen Sarutobi.

 Hokage ketiga – Hiruzen Sarutobi
Source : http://nolovesca11.blogspot.com/2011/11/7-kematian-paling-menyedihkan-di-naruto.html

Hokage ketiga mati karena menggunakan teknik dewa kematian Shinigami. Dia melakukan itu demi menyegel kedua tangan Orochimaru dan nyawanya dalam tubuh Shinigami. Sarutobi tidak tega membunuh Orochimaru mantan muridnya, yang saat itu menghancurkan Konoha.

Dan Sarutobi mati demi melindungi desa.

8. Nenek Chiyo.

Nenek Chiyo
Source : https://www.youtube.com/watch?v=MXsR1sVpjt0

Nenek Chiyo merupakan petinggi di desa Sunagakure. Dia meninggal karena menggunakan teknik terlarang yaitu pemberian nyawa. Dia mati karena memberikan nyawanya kepada Gaara. Dia ingin melakukan kebaikan demi masa depan Desa Sunagakure, karena percaya kepada Gaara, apalagi dia sudah tua dan sebentar lagi mati, ujarnya.

Gaara sekarat dan hampir mati karena Shukaku atau Ichibi (ekor satu) dikeluarkan dari tubuhnya oleh Akatsuki.

9. Uchiha Obito.

Uchiha Obito
Source : http://gubukdunia.blogspot.com/2012/08/mungkinkah-tobi-adalah-obito.html


Uchiha Obito telah melakukan penyelamatan 2 kali. Dan semuanya dia lakukan demi melindungi temannya.

Yang pertama, saat melakukan misi bersama Rin, Kakashi, dan Hokage ke-4. Dia menyelamatkan kedua temannya dari dalam gua yang runtuh. Akibatnya, separuh badannya tertimpa bebatuan besar. Dan dia memberikan mata kirinya kepada Kakashi sebagai hadiah ulang tahun darinya. Kebetulan mata Kakashi terluka parah. Tapi, dia akhirnya tidak jadi mati karena Madara datang menolongnya.

Yang kedua, saat melawan Kaguya Ootsuki. Dia mati karena terkena tusukan tongkat hitam yang mana akan menjadi batu dan hancur jika terkena. Demi melindungi Kakashi dari serangan tersebut,dia menggunakan kamui untuk menghilangkan benda tersebut dari tubuh Kakashi dan dia tertancap benda tersebut.

10. Mighty Dai dan Mighty Guy.

Mighty Dai dan Mighty Guy
Source : http://dailyanimeart.com/2014/03/12/guys-eight-gate-release-springtime-of-youth-naruto-668/


Mighty Dai dan Mighty Guy adalah ayah dan anak yang memiliki taijutsu terkuat di Konoha. Dengan jurus andalan mereka Hachimon Tonkou no Jin.

Mighty Dai mati saat berusaha melindungi anaknya dan teman – teman Guy saat misi dari 7 pendekar pedang Kirigakure yang begitu legendaris dan kuat.

Mighty Guy
Source : http://picsart.com/i/132547220000201

Sedangkan Guy, sudah sekarat saat menggunakan Hachimon Tonkou no Jin gerbang ke 8, gerbang kematian. Dia menggunakan teknik ini untuk membunuh Madara yang menjadi Sennin. Di detik serangan terakhirnya, dia sekarat tubuhnya hangus terbakar dan kakinya menjadi abu akibat serangan terakhirnya. Namun, Naruto datang menolong dan dia tidak jadi mati.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Beberapa Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto