Rabu, Juli 10, 2013

Keunggulan Suzuki Splash Automatic


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Keunggulan Suzuki Splash Automatic - Apakah anda sudah packing untuk mudik? hahaha memang masih lama sih, tapi tidak salah kita menyiapkan lebih awal. Mau naik apa untuk mudik? kendaraan umum atau kendaraan pribadi? kalo kendaraan pribadi anda bisa memperhitungkan Suzuki Splash Automatic nihh, soalnya mobil yang satu ini kayanya cocok buat mudik, dan enak dibawa karena Automatic tidak repot dengan gigi, kopling dll.

Jonggol merupakan sebuah daerah yang masih segar dan hijau di Bogor. Akses menuju ke sana, dari Jakarta, kita bisa melalui jalan alternatif Cibubur, lewat Taman Buah Mekarsari lalu tiba di Jonggol. Jika kita mau lanjut, daerah Jonggol ini bisa tembus menuju Cianjur. Dimana, jalur ini kerap dipakai sebagai jalur alternatif menuju Bandung via Puncak, Cianjur.
Ya, Jonggol! Daerah inilah yang menjadi tujuan pengujian Suzuki Splash Automatic kali ini. Meski pada saat peluncurannya di pelataran parkir sebuah mal di Karawaci, PT Suzuki Indomobil Sales telah memberikan kesempatan untuk test drive Splash bertransmisi otomatis ini. Namun, kami lebih puas jika menjajalnya sendiri di dengan rute dan medan yang bervariasi.
Masih dalam suasana pagi yang cerah, Splash Automatic meluncur dari Jakarta menuju kawasan Jonggol, Bogor, melalui jalan tol Jagorawi, lalu exit di Cibubur. Selama menyusuri jalan bebas hambatan tersebut, kami merasakan performa dan aura sport yang dihasilkan dari dapur pacu tipe K12M. Meski masih mempertahankan mesin lama yang dilengkapi dengan VVT (Variable Valve Timing), namun performa yang dihasilkan tetap maksimal.


Menurut pihak Suzuki, hadirnya Splash Automatic ini berdasarkan permintaan dari konsumen. Mobil dengan transmisi otomatis khususnya city car memang dibutuhkan bagi mereka yang menggunakannya di perkotaan. Hal ini terlebih lagi bagi mereka yang kerap melalui jalur-jalur yang kerap macet atau jalan tikus atau alternatif yang sarat polisi tidur.
"Cukup lama memang banyak konsumen yang menanyakan automatic. Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat ya khususnya, kota besar seperti Bandung, Surabaya, saya kira sekarang persentase dari pemakaian automatic ini semakin meningkat," ungkap Endro Nugroho, Direktur Marketing 4W Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki memang tak hanya mempermudah konsumen Splash dengan transmisi otomatisnya saja. Splash matic juga mendapat tujuh penyegaran baru, di antaranya tiga perubahan pada sisi eksterior. Gril baru yang diikuti dengan pembaruan pada bumper.
Headlamp dengan multireflektor dan leveling adjuster, plus foglamp untuk membantu penerangan. Masuk dalam kabin, area hiburan kini memiliki headunit baru. Sementara itu, dua perubahan lain ada pada sektor mesin.
Kembali pada perjalanan Splash matic menuju Jonggol. Lepas exit tol Cibubur, kami sudah disambut dengan uraian panjang kendaraan di sepanjang jalan alternatif Cibubur. Memang, kemacetan ini hal biasa yang ditemui di kawasan Cibubur di saat weekend.

Rintangan ini tak berarti bagi city car terbaru persembahan Suzuki ini. Justru, untuk kondisi inilah Suzuki menciptakan Splash dengan transmisi otomatis. Persneling otomatis yang didesain dengan alur, semakin mempermudah perpindahan tuas transmisi. Saat kondisi jalan macet tersebut, tuas persneling sengaja kami posisikan di 3-D, yang sesekali berpindah ke posisi N.
Kenyamanan pengemudi melalui transmisi otomatis, ditunjang pula dengan fasilitas keamanan terbaru bagi pengemudi dan penumpang. Karena New Splash sudah dibekali dengan Safety Belt 3 point ELR (Emergency Locking Retractor).

Teknologi yang memungkinkan kendaraan dapat mengunci secara otomatis pada saat terjadi benturan secara tiba-tiba. Serta fasilitas Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Breaking Dsitribution (EBS) yang berperan pada sektor keselamatan.
Suzuki Splash Automatic ini memiliki enam pilihan warna yang bisa Anda pilih. Yaitu Midnight Pearl Black, Metalic Bakers Chocolate, Metalic Silky Silver, Superior White, Breeze Blue Metalic dan Mystique Red. Sedangkan harga yang ditawarkan adalah Rp 151 juta (on the road) Jabodetabek.

(kpl/tr/abe)
Sumber

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keunggulan Suzuki Splash Automatic